Jumat, 10 Februari 2017

Manfaat Nanas Madu Sebagai Penghancur Kolestrol Dan Amandel

Manfaat Nanas Madu Sebagai Penghancur Kolestrol Dan Amandel
Manfaat Nanas Madu

Siapa yang tak kenal dengan Nanas Madu, buah yang banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia karena nanas sangat cocok tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Golongan nanas ini pada umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil daripada nanas biasa. Di balik bentuknya yang kecil, nanas jenis ini disebut bermanfaat  baik jika dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kolesterol tinggi dan amandel.

Nanas yang merupakan buah yang memiliki rasa yang manis juga nikmat. Selain itu nanas juga banyak mengandung nutrisi seperti fruktosa, glukosa, vitamin dan garam mineral. Nanas madu juga kaya akan vitamin C dan mangan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.


Manfaat Nanas Madu Sebagai Penghancur Kolestrol Dan Amandel
Manfaat Nanas Madu



Vitamin C seperti diketahui dapat membantu menstabilkan kolesterol, menjaga kekebalan tubuh, melawan virus influenza dan menjaga kesehatan pembuluh darah.  Kandungan mangan yang terdapat pada nanas diketahui dapat memecah asam amino dan protein dalam tubuh.

Mangan juga berperan dalam menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes, serta gangguan metabolisme. Enzim bromelain yang terdapat pada nanas bersifat anti-inflamasi.

Enzim ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak tubuh menjadi energi. Kandungan seratnya juga dapat membantu menurunkan kolesterol darah dalam tubuh.

Bukan hanya nanas madu saja, untuk mencegah dan mengatasi kolesterol tinggi. Ada baiknya untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur. Disarankan mengonsumsi buah dan sayur kaya warna seperti pada Diet Pelangi. Semakin banyak warna yang dikonsumsi, semakin banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh.

Cara Mengkonsumsi Buah Nanas Sesuai Aturan


Oleh karena itu, Anda juga harus tahu cara makan nanas yang benar dan jumlahnya harus moderat. Dalam rangka mempertahankan kelezatan rasa yang baik dari nanas, Anda bisa merendam potongan nanas terlebih dahulu dalam air asin selama 30 menit.

Lalu menggunakan air matang dingin untuk menghilangkan rasa garam nanas supaya terhindar dari kemungkinan gejala alergi. Anda juga bisa merebus potongan nanas dalam panci untuk menghancurkan zat-zat beracun ketika nanas direbus secara menyeluruh, maka 90% dari zat beracun bisa dihilangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar