Selasa, 21 Februari 2017

Manfaat Air Cucian Beras Yang Dapat Membuat Kulit Wajah Anda Putih dan Bersih

Manfaat Air Cucian Beras Yang Dapat Membuat Kulit Wajah Anda Putih dan Bersih
Manfaat Air Cucian Beras

Beras merupakan salah satu bahan pangan pokok yang menjadi kebutuhan konsumsi rakyat Indonesia, sebaliknya dengan air bekas cuciannya. Air beras yang dianggap sepele ternyata banyak manfaatnya bagi kecantikan, untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tersebut tidak butuh uang yang banyak karena Anda bisa memanfaatkan air beras.

Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, salah satu zat yang di dalam beras adalah zat oryzanol. Kandungan zat oryzanol ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Selain itu, masih banyak terdapat kandungan zat yang lain dalam cucian air beras yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah cara untuk memanfaatkan cucian air beras untuk wajah dan kulit Anda :

  • Cara pertama ini termasuk cara mudah yaitu dengan cara mencampurkan air dan beras. Beras yang dicampurkan dengan air cukup 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali. Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan  dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bening dan bersih. Jika disimpan di kulkas, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup  bisa bertahan sekitar satu minggu.
  • Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun yang tidak mudah robek. Lalu tumbuklah beras secara pelan-pelan dalam kain katun tersebut hingga menjadi hancur. Setelah di tumbuk lalu campurkanlah dengan air hangat lalu usapkanlah kebagian wajah Anda, setelah itu bersihkan dengan air dingin.
Demikian cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bening dan bersih dengan menggunakan air cucian beras. Lakukanlah cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar