Jumat, 17 Februari 2017

Konsumsi 5 Makanan Ini Dapat Menghilangkan Nikotin Dari Tubuh Anda

Konsumsi 5 Makanan Ini Dapat Menghilangkan Nikotin Dari Tubuh Anda
Manfaat Buah Kiwi

Merokok adalah kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan. Kita semua tentu tahu itu. Namun pada kenyataannya, banyak orang masih berkutat pada kebiasaan buruk tersebut. Salah satu komponen utama dari rokok adalah nikotin yang dianggap beracun dan sangat adiktif.

Nikotin adalah zat adiktif yang ditemukan pada tembakau. Zat ini bisa meningkatkan tekanan darah dan risiko kerusakan paru-paru. Selain itu, efek nikotin akan berlangsung selama bertahun-tahun, meskipun seseorang sudah berhenti merokok.

Efek nikotin akan mempengaruhi tubuh kita selama bertahun-tahun dan ini meningkatkan dorongan untuk mengkonsumsi nikotin melalui sumber-sumber lainnya.

Saat merokok, Anda akan turut memasukkan zat-zat berbahaya yang bisa berdampak buruk tubuh, khususnya jantung. Ketika nikotin masuk ke tubuh, zat itu bisa mengurangi kadar oksigen yang akan masuk ke darah. Zat yang bersifat candu ini juga bisa mempercepat detak jantung, menaikkan tekanan darah, merusak pembuluh darah dalam jantung, dan mempercepat pembekuan darah yang bisa memicu serangan jantung. Begitu juga dengan akibat-akibat buruk terhadap organ tubuh yang lainnya.

Hal terbaik yang bisa dilakukan perokok adalah berhenti merokok dan membilas nikotin dari dalam tubuh. Anda perlu tahu bahwa nikotin menurunkan jumlah vitamin A, C dan E dalam tubuh setelah Anda berhenti merokok. Oleh karena itu, penting untuk mencukupi kembali asupan vitamin ini karena juga membantu membilas nikotin dari tubuh.

Berikut makanan yang bisa anda konsumsi untuk membilas nikotin dari tubuh :

1. Brokoli
Brokoli kaya akan vitamin C dan B5. Merokok bertahun-tahun telah mengikis jumlah vitamin C dari tubuh Anda dan brokoli akan membantu Anda mengisinya kembali sekaligus membilas nikotin.

2. Jeruk
Jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C dan mengkonsumsi ini akan membantu meningkatkan metabolisme Anda dan membantu membilas nikotin lebih cepat dari tubuh. Jeruk dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

3. Jus Wortel 
Jus wortel kaya akan vitamin A, C, K dan B dan sangat efektif dalam menghilangkan nikotin dari tubuh.

4. Bayam
Bayam dianggap yang terbaik ketika bicara soal pembersihan tubuh dan juga merupakan sumber yang kaya vitamin. Ini adalah cara sempurna untuk menyingkirkan nikotin dari tubuh Anda.

5. Kiwi
Kiwi kaya akan vitamin seperti A, C dan E. Kiwi membantu secara efektif menghilangkan jejak nikotin dari tubuh.

Sumber : Boldsky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar