Selasa, 14 Februari 2017

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Anggur Untuk Kesehatan Otak Anda

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Anggur Untuk Kesehatan Otak Anda
Manfaat Anggur untuk Otak

Siapa yang tidak suka dengan buah anggur? Buah yang memiliki rasa manis yang menyegarkan baik itu anggur ungu, merah, atau hijau.

Anggur yang termasuk ke dalam jajaran buah beri-berian yang tinggi akan zat antioksidan sehingga mampu menangkal efek buruk akibat dari radikal bebas yang terjadi di dalam tubuh. Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung. Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Anggur Untuk Kesehatan Otak Anda
Manfaat Anggur untuk Otak

Buah anggur ternyata juga mengandung zat polifenol yang bersifat antioksidan dan anti inflamasi. Kedua sifat ini bisa mengurangi stres oksidatif di dalam otak serta meningkatkan aliran darah. Hasilnya sel otak jadi lebih sehat dan terhindar dari beragam gangguan otak, termasuk penyakit Alzheimer, terang para penelitian.

Hasil tersebut diketahui dari penelitian yang mengobservasi mereka yang rajin makan anggur. para peserta penelitian kemudian diketahui mengalami perubahan metabolisme otak menjadi lebih sehat.

Jadi, kamu ingin kesehatan otak selalu terjaga dan terhindar dari penyakit Alzheimer di masa tua, maka perbanyaklah mengonsumsi buah anggur segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar